Senin, 31 Agustus 2009

ANALISIS PENGGUNA HP DI JAKARTA

Sumber Berita : Swastika Andi

Handphone (HP) adalah salah satu alat komunikasi yang tidak asing lagi di masyarakat, dari golongan miskin sampai golongan terkaya. Operator selular makin bertambah jumlahnya, terutama untuk wilayah sekitar Jakarta, setiap bulan ada saja promosi untuk menarik konsumen pengguna HP.

Setiap operator selular pasti punya data-data konsumennya, tetapi untuk melihat profil rumah tangga (RT) pengguna HP bisa juga berasal dari kegiatan survey BPS yaitu Susenas. Walaupun bukan data individu penduduk tetapi kita bisa melihat dalam dimensi rumah tangga.

DKI Jakarta yang mempunyai kepadatan penduduk tertinggi di Indonesia merupakan propinsi yang potensial dalam penggunaan HP. RT pengguna HP pada 2006 makin bertambah dibandingkan keadaan 2005. Pada 2005 sekitar 50% RT di DKI mempunyai HP, dan meningkat manjadi 60% pada 2006. Semua wilayah di DKI ternyata pertumbuhan RT yang memiliki HP mendekati 10% setiap tahunnya, kecuali wilayah Kepulaan Seribu. RT yang mempunyai HP terbanyak adalah wilayah Jakarta Selatan (67.7%) dan jika dibandingkan tahun 2005, terjadi peningkatan 11.7%.

Karena HP sudah menjadi kebutuhan pokok berkomunikasi, RT yang mempunyai nomor HP lebih dari 1 nomor ternyata cukup banyak. Pada 2005, dari separo RT yang mempunyai HP ternyata 43%-nya mempunyai nomor HP lebih dari 1, sedangkan pada 2006 dari 60% RT yang memiliki HP, sekitar 48%-nya memiliki nomor HP lebih dari 1. Hal ini menunjukan bahwa DKI Jakarta merupakan wilayah dengan pengguna HP yang sangat potensial pasarnya.

Jika kita lihat rata-rata jumlah nomor HP per 100 orang penduduk DKI, maka pada 2006 dari 100 orang ternyata ada 27 nomor HP yang dimiliki, angka ini lebih tinggi dibanding 1 tahun sebelumnya yang hanya 24. Jakarta Selatan masih menunjukan wilayah dengan rata-rata no HP yang beredar tertinggi, tetapi Jakarta Barat dan Pusat menunjukan pertumbuhan jumlah nomor HP yang lebih tinggi dalam 1 tahun. Walaupun di masyarakat sekarang ini sudah umum seseorang mempunyai no HP lebih dari satu, tetapi statistik ini bisa menjadi gambaran kasar tentang jumlah nomor HP yang beredar di masyarakat. Angka ini juga akan meningkat jika populasi yang digunakan berdasarkan umur penduduk bukan total penduduk.

Mungkin akan menarik jika data survey tahun 2007 diketahui, sehingga kita bisa lihat apakah pertumbuhan pengguna HP akan lebih dari 10%, jika tidak maka jangan-jangan di DKI pengguna HP sudah merasa jenuh atau kemampuan beli HP untuk RT yang belum punya juga redah karena kemungkinan RT yang belum memiliki dari golongan miskin. Jika lebih dari 10%, maka bisa jadi apakah masyarakat sudah menganggap HP mejadi kebutuhan pokok? Atau daya beli RT meningkat dengan seiring makin murahnya harga HP? Teknologi berkembang cepat, sehingga HP dengan teknologi kuno akan bernilai murah, walaupun dengan teknologi HP sekuno apapun kalau masih bisa untuk telpon dan SMS, masyarakat pasti tetap ingin menggunakannya apalagi sudah berharga murah. Semua argumen diatas tetap masih harus diteliti dengan data pendukung yang lain.



UNTUK KONSULTASI DAN BERGABUNG SILAHKAN HUBUNGI BADRUDIN MUHSIN DI email/YM/FB: binmuhsin_group@yahoo.co.id atau HP: 085227044550

Tlp: 021-91913103
KENAPA HARUS BERGABUNG DI MPP SYARIAH BERSAMA SAYA?
Karena saya adalah pemilik | PAKET POS | sehingga secara otomatis andapun akan saya promosikan juga. Karena saya adalah pemilik | BIN MUHSIN GROUP | sehingga anda akan mendapatkan semua kemudahan bergabung di jaringan bisnis saya

Bisnis Dengan Allah, Sistem MLM


SUMBER : http://shodiq.com/2009/08/29/bisnis-dengan-allah-sistem-mlm/

Masihkah kita ingat dengan sistem bisnis yang sekarang semakin marak? Pernahkan menjadi Downline (anggota/bawahan) atau menjadi upline dari suatu MLM? Tahukah kita maksud sistem Multi Level Marketing (MLM)? Maka sekarang kita belajar BERBISNIS DENGAN ALLAH dengan sistem MLM berbasis Pahala.

Kita perlu ingat bahwa tujuan kita hidup di dunia ini adalah untuk beribadah dan semata-mata mencari ridha Allah SWT. Bukan semata untuk mengejar pahala, namun anggap saja pengetahuan kita tentang pahala ini adalah iming-iming ‘bonus’ dari Allah SWT agar kita lebih bersemangat dalam menjalankan perintahNya. Sekali lagi ingat! Bukan pahala tujuan kita.

Lalu, apakah itu yang katanya sama dengan MLM? Ia adalah yang disebut dengan MLM berbasisi Pahala, atau Multi Level Pahala. Apakah MLP? Pasti semua pernah mendengar bahwa ada 3 amalan manusia yang pahalanya tidak akan terputus hingga yaumul akhir. Ya, ternyata 3 amalan inilah yang termasuk ke dalam sistem MLP atau Multi Level Pahala. Kok bisa?

Mari kita tengok kembali ilmu tentang 3 amalan manusia yang pahalanya akan terus mengalir hingga yaumul akhir. Pertama, ilmu yang bermanfaat. Seseorang yang berilmu, jika dia mengamalkan dan ‘menurunkan’ ilmu yang dimilikinya kepada orang lain, ketika dia meninggal, maka ia akan tetap menerima pahala dari ilmu yang pernah diamalkannya tersebut.

Contoh, si A pandai berhitung, lalu ia mengajar orang lain cara berhitung. Jika orang yang diajarinya itu mengamalkan ilmunya (berhitung), maka dari amal orang itu, si A mendapatkan pahala secara tidak langsung dari sisi Allah SWT. Lalu, orang itu mengajari orang lain berhitung, dan seterusnya, hingga turun temurun dan tak terhitung lagi jumlah orang yang belajar berhitung dari ‘murid-murid’ si A.

Bayangkan para ulama jaman dahulu yang mengajari murid-muridnya mengaji dan sebagainya, hingga sekarang ilmu tersebut sampai kepada kita lewat downline-downline mereka. Tak dapat dibayangkan sudah berapa banyak pahala yang para ulama tersebut dapatkan dari ilmu mereka yang bermanfaat dan diamalkan hingga turun temurun itu.

Itulah mengapa ilmu yang bermanfaat dapat menjadi sebuah peluang bagi kita untuk mendapatkan Multi Level Pahala dari sisi Allah SWT. Namun ingat, masalah pahala adalah mutlak Allah yang menentukan, niat kita tetaplah harus murni karena Allah dan beribadah kepadaNya semata.

Kedua, amal jariyah. Apabila kita ikut ‘menyumbangkan’ sesuatu untuk membangun sarana dan prasarana demi kepentingan agama, maka pahala dari amalan tersebut akan terus mengalir hingga yaumuddiin. Mengapa?

Misalkan kita mewakafkan sepetak tanah untuk membangun sebuah mesjid. Sedikit atau banyak, besar atau kecil. Tatkala mesjid itu dipergunakan oleh orang-orang untuk shalat, maka pahalanya akan mengalir terus kepada kita. Pun, ketika kita sudah tidak ada di dunia ini lagi.

Ketiga, anak yang shaleh. Siapa yang tidak menginginkan anak yang shaleh? Ketika di dunia, anak yang shaleh akan senantiasa berusaha membahagiakan hati orangtuanya. Anak yang shaleh akan senantiasa berusaha untuk menghindari dari menyakiti hati kedua orangtuanya. Anak yang shaleh, akan meletakkan kebahagiaan kedua orangtuanya di atas kebahagiaan dirinya sendiri. Anak yang shaleh, setelah kedua orangtuanya meninggal, akan selalu mendo’akan kebahagiaan orangtuanya di sisiNya.

Berbahagialah para orangtua yang memiliki anak yang shaleh, yang dapat membahagiakan mereka di saat mereka tua, yang dapat memelihara mereka di saat mereka renta, yang dapat menentramkan hati mereka di saat usia mereka senja. Berbahagialah para orangtua, yang memiliki anak yang selalu menjaga hati dan perasaan kedua orangtuanya. Berbahagialah para orangtua, yang berhasil mendidik dan melahirkan penerus di dunia yang akan selalu mendo’akan mereka ketika mereka sudah berada di alam kubur hingga akhir jaman. Karena anak yang shaleh, juga akan melahirkan anak-anak yang shaleh, dan seterusnya, yang tidak akan terputus dari rahmat dan cinta Allah SWT.

Sekedar tambahan sebagai BISNIS dengan Allah. Dalam al-quran disebutkan bahwa, “BARANG siapa yang datang dengan kebaikan akan ditambah kebaikannya sepuluh kali lipat.”

Kita pikir saja apa makna yang tersurat dan tersirat didalamnya. insya Allah dalam bahasan selanjutnya akan kita bahas bersama.



UNTUK KONSULTASI DAN BERGABUNG SILAHKAN HUBUNGI BADRUDIN MUHSIN DI email/YM/FB: binmuhsin_group@yahoo.co.id atau HP: 085227044550

Tlp: 021-91913103
KENAPA HARUS BERGABUNG DI MPP SYARIAH BERSAMA SAYA?
Karena saya adalah pemilik | PAKET POS | sehingga secara otomatis andapun akan saya promosikan juga. Karena saya adalah pemilik | BIN MUHSIN GROUP | sehingga anda akan mendapatkan semua kemudahan bergabung di jaringan bisnis saya

Menggigit laba empuk dari bisnis donat

| Dessy Rosalina-KONTAN | http://weekend.kontan.co.id
JAKARTA. Tidak bisa dipungkiri, kue donat alias roti bulat yang bolong di tengahnya ini telah menjadi jajanan favorit banyak orang. Pebisnis yang terjun ke usaha donat pun sudah tak terhitung. Ada yang membuka gerai di mal, ada pula yang memilih menjajakan donat di warung-warung.

Toh, peluang untuk berbisnis kue yang lazim menjadi teman minum kopi ini masih terbuka lebar. Hasan Sarbini, pria asal Yogyakarta yang berbisnis donat dengan label Da’im Donat telah membuktikan hal ini.

Hasan mulai berjualan donat sejak 1996. Hasilnya? Kini, ia sudah memiliki tiga gerai. Ini bukti bahwa ia sudah mempunyai pelanggan. Omzetnya juga tergolong besar untuk ukuran pebisnis donat lokal. “Omzet di outlet yang saya kelola Rp 90 juta per bulan,” ujarnya bangga.

Keuntungan Hasan mencapai 60%. Ini sudah menghitung berbagai biaya, termasuk ongkos bahan baku, gaji pekerja, dan sewa tempat.

Kesuksesan ini merupakan buah upaya Hasan yang selalu menjaga mutu donatnya. “Donat buatan saya pasti halal serta bebas pengawet dan bahan kimia berbahaya,” beber Hasan sembari berpromosi.

Empat tipe kemitraan

Nah, lantaran banyak orang yang berminat ikut mencicipi laba bisnisnya, sejak dua bulan lalu, Hasan menawarkan kemitraan usaha. Ia menawarkan empat jenis kemitraan.

Jenis yang pertama adalah tipe Drive Thru. Tipe ini mengharuskan calon investor menyetor investasi Rp 15 juta hingga Rp 25 juta. Calon mitra harus punya lokasi usaha yang berada di tepi jalan yang lumayan besar, dengan luas 1,5 meter x 5,5 meter.

Kedua, kedai berbentuk Cafe. Untuk tipe ini, investasinya antara Rp 65 juta hingga Rp 85 juta. Mitra tipe ini bisa melakukan pembuatan donat dengan konsep open kitchen.

Ketiga, tipe Drive Cafe yang pada dasarnya merupakan penggabungan dua tipe sebelumnya tadi. Investasi awalnya berkisar antara Rp 73 juta hingga Rp 95 juta.

Keempat, tipe pabrik. Jika memilih tipe kemitraan ini, calon mitra harus menyiapkan investasi awal antara Rp 116 juta hingga Rp 155 juta. Mitra tipe ini mendapat lisensi untuk memproduksi sekaligus mendistribusikan semua produk Da’im Donuts ke seluruh mitra yang berada di wilayahnya. Di pabrik ini, mitra menjadi penyedia semua produk yang tidak bisa diproduksi oleh mitra tipe lainnya. Misalnya saja produk muffin, roti manis, burger, roti tawar, dan sejenisnya yang tidak boleh diproduksi oleh mitra tipe lainnya. “Khusus jenis pabrik hanya diperbolehkan satu di satu kota kecuali kota besar semisal Jakarta,” jelas Hasan.

Luas pabrik itu minimal 6 meter x 10 meter. Syarat lainnya, mitra harus juga sekaligus membangun Drive Cafe Da’im Donuts.

Lama ikatan semua kerjasama tersebut adalah lima tahun. Dengan menyetor investasi awal, masing-masing mitra akan mendapatkan booth atau kedai, peralatan lengkap, plus desain interior, dan perlengkapan produksi donat. Selain itu, mitra juga mendapat pelatihan karyawan, training produk, konsultasi operasional, sampai survei, dan evaluasi lokasi.

Mitra bisa menjual donat dan menu Da’im seharga Rp 1.000-Rp 6.000. Namun, setelah beroperasi, mitra mesti menyetor royalti 30% dari laba bersih. “Tapi, royalti tidak akan dikutip bila mitra tidak untung,” jelas Hasan.

Hasan menjanjikan, mitranya bisa balik modal dalam 1,5 sampai 2 tahun. Asumsinya, untuk tipe pabrik, minimal omzetnya mesti Rp 45 juta-Rp 55 juta per bulan.



HABBATUSSAUDA MENGOBATI SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI - MUSLIM)MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA (QS: AN-NAHL: 69) UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN DI HP 085227044550 EMAIL: binmuhsin_group@yahoo.co.id ECERAN PERBOTOL ISI 100 KAPSUL 25000 (DEPKES & MUI)Madu Habbatussauda eceran Rp.50.000,-
===


Bisnis Pulsa GRATIS, FANTASTIS, ROMANTIS

===

Minggu, 30 Agustus 2009

Post Editor Baru di Blogger.com

Penulis artikel ini bisa diakses melalui www.darmawanku.com
www.darmawan.co.nr. Selengkapnya...
Sebagai bagian perayaan ulang tahun Blogger.com ke 10, beberapa fitur baru mulai diluncurkan. Antara lain adalah Post Editor baru dengan penambahan beberapa fungsi seperti peningkatan kemampuan pengelolaan gambar dan penggunaan html.

Untuk mengaktifkan silakan menuju Dashboard Blogger Anda kemudian pilih Setting – Basic – scroll kebawah maka ada Global Setting. Di Select post editor pilih Update Editor, kemudian Save. Maka saat menulis postingan baru bentuk Post Editornya berubah ke versi baru.

Create Post

Berikut ini beberapa fitur barunya:

  • Peningkatan kemampuan pengelolaan gambar.Tampilan upload gambarnya lebih baru. Tidak lagi berbentuk jendela tersendiri namun muncul langsung di halaman tersebut. Gambar akan terlihat langsung di dalam postingan dan dapat digeser maupun dikecilkan sesuai selera.
  • Peningkatan penggunaan kode html. Kode html yang Anda masukkan secara manual di bagian Edit Html tidak jadi berantakan apabila Anda berubah mode ke Compose.
  • Kotak penulisan bisa diperpanjang secara vertikal dengan menarik pojok bawah kotak penulisan.
  • Menambahkan lokasi Anda dengan Geotagging. Tapi saya belum ketemu dimana cara menggunakannya :D
  • Lebih mudah untuk mengedit link yang sudah ditulis. Hanya dengan mengklik link tersebut.
  • Tampilan baru untuk preview postingan yang telah ditulis.
  • Toolbar baru dengan penambahan tombol undo redo, mencoret tulisan, rata kanan kiri.
  • Tanggal/jam yang ditampilkan di postingan bukan lagi tanggal/jam penulisan melainkan saat dipublish.

Post Editor baru ini lebih memudahkan untuk kopi paste seperti di WordPress. Tinggal salin seluruh isi postingan di sebuah halaman kemudian paste di Compose maka akan didapatkan hasil mirip aslinya beserta foto atau link2nya (Menggunakan Browser Firefox).

Sayangnya fitur read more belum ada. Namun menurut mereka fitur baru akan dikeluarkan sedikit demi sedikit. Selain Post Editor ada fitur baru lain semisal Label cloud dan Share postingan dari menubar (menu biru diatas blog).

Semoga Bermanfaat



anda suka ambil saja gratis free all
Share/Save/Bookmark
PAKET POS (Promosi Online Semesta) Sanggup merotasikan iklan anda hingga 10.800.000 kali setiap bulannya, menyebarkan iklan anda ke 250 negara, 2500 kota atau sebanyak dan seluas anda suka. Andapun bisa...!!! http://paketpos.blogspot.com atau hubungi Badrudin Muhsin 085227044550 / 021-91913103 email: paketpos@gmail.com YM / FB/ Yuwie : binmuhsin_group@yahoo.co.id

Sabtu, 29 Agustus 2009

Peluang Usaha Unik: Kue Lebaran

PELUANG USAHA LAINNYA KLIK DISINI GRATIS...!!!

sumber :

Selasa, 02-10-2007 11:06:23 oleh: Yulius Haflan
Kanal: Suara Konsumen

Beberapa hari terakhir ini di kantor saya tengah marak para pegawai menawarkan kue-kue untuk Lebaran nanti. Saya pun tidak luput dari ‘sasaran' para pengusaha ‘dadakan' ini. Promonya pun cukup gencar, bahkan tidak segan-segan mereka mengirimkan gambar-gambar kuenya itu melalui e-mail. Harganya pun cukup kompetitif dan bisa ditawar pula.

Cukup menarik memang bisnis yang satu ini. Meski sifatnya musiman, namun cukup menjanjikan. Ya paling tidak buat nambah-nambahin uang belanja untuk Lebaran nanti. Bisnis ini umumnya memang dilakukan oleh kaum perempuan. Tak jarang ada yang memang menjalankan bisnis ini murni untuk mencari kesibukan selama bulan Ramadhan. Namun banyak juga yang menjalankan bisnis ini murni untuk mencari keuntungan di balik momen Idul Fitri.

Secara umum, bisnis kue Lebaran tidak jauh bedanya dengan bisnis kue-kue lainnya. Bedanya hanya masalah waktu, dan itu justru menjadi poin lebih dalam berbisnis kue-kue tersebut. Pada masa-masa menjelang Lebaran seperti sekarang ini, permintaan akan kue-kue Lebaran sangat tinggi. Kondisi seperti ini jarang terjadi pada hari-hari biasa.

Namun meskipun permintaan akan kue-kue tersebut meningkat, persaingan dalam bisnis kue Lebaran cukup sengit. Membanjirnya kue-kue Lebaran di pasaran secara langsung justru membuat penjual kue Lebaran ini tidak bisa mengambil margin keuntungan yang banyak. Tapi bukan berarti bisnis ini tidak bisa menguntungkan sama sekali. Tergantung bagaimana si pengusaha ini membangun jaringan penjualannya.

Modal dari bisnis ini tidak hanya pinter buat kue dan punya peralatan saja. Tapi juga harus mampu memilih format penjualan kue-kue tersebut dengan tepat. Ada beberapa format penjualan yang bisa dipilih, yaitu titip toko atau supermarket dan sistem pesanan atau jual langsung. Dua jenis penjualan ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kalau Anda lebih sreg dengan titip ke toko atau supermarket, maka margin keuntungan tidak akan besar karena harus dibagi dengan pemilik toko atau supermarket. Sedangkan bila Anda ngotot dengan sistem pesanan atau jual langsung, maka bersiap-siaplah Anda harus bekerja keras membangun jaringan pemasaran sendiri.

Pemilihan jenis kue pun patut menjadi perhatian. Semakin beragam jenis kue yang ditawarkan, maka Anda harus memiliki modal besar untuk menyediakan jenis kue yang ditawarkan. Keuntungannya, konsumen memiliki pilihan yang lebih banyak dalam memesan nantinya. Kerugiannya, selain harus menyediakan modal kerja yang lebih banyak, selalu ada jenis kue-kue yang tidak laku atau tidak habis terjual. Untuk itu, diperlukan kejelian dalam membaca selera pasar sehingga bisa direncanakan jenis kue apa saja yang bisa dijual dengan cepat dan laris di pasaran.

Anda juga harus hapal karakteristik dari kue-kue tersebut, karena bisa mempengaruhi cara kerja Anda nantinya. Misalnya, tahan lama atau tidaknya kue tersebut, lama waktu pembuatannya, atau rapuh tidaknya kue tersebut. Anda juga harus paham soal pengepakan kue yang baik dan benar. Salah mengepak kue, bisa merusak dan mengurangi kualitas kuenya.

Secara umum, bisnis kue Lebaran memang semanis rasanya, tetap menjanjikan keuntungan meskipun tidak terlalu banyak. Yang terpenting adalah pengelolaan yang tepat serta pemahaman yang baik tentang bisnis ini.

Anda tertarik mencobanya?

Sumber foto: www.ourspecialweb.com



HABBATUSSAUDA MENGOBATI SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI - MUSLIM)MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA (QS: AN-NAHL: 69) UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN DI HP 085227044550 EMAIL: binmuhsin_group@yahoo.co.id ECERAN PERBOTOL ISI 100 KAPSUL 25000 (DEPKES & MUI)Madu Habbatussauda eceran Rp.50.000,-
===


Bisnis Pulsa GRATIS, FANTASTIS, ROMANTIS

===

Perbankan Syariah Harus Perjelas Pasar

Pengamat ekonomi Christianto Wibisono mengatakan perbankan syariah harus perjelas pangsa pasar agar bisa dipahami calon nasabah non Islam. "Masyarakat non-Islam kurang memahami pangsa pasar perbankan syariah sebenarnya terbuka untuk umum, idealnya mengintensifkan sosialisasinya," katanya di Jakarta, Jumat.
Christianto mengemukakan hal itu guna mendorong pangsa pasar perbankan syariah yang hanya berkisar lima persen, padahal asetnya mengalami pertumbuhan 37 persen menjadi Rp51 triliun. "Sosialisasi perlu diintensifkan agar tidak terkesan perbankan syariah ‘persempit diri’. Kurangnya pemahaman masyarakat non-Islam turut mempengaruhi pangsa pasar masih kurang dari lima persen, padahal pertumbuhan aset positif," ujarnya.

Dia menyebutkan kejelasan pangsa pasar bank syariah di Eropa mendorong masyarakat non-Islam di London menjadi nasabah perbankan syariah. Begitu pun di Hong Kong dan Singapura, ini karena adanya kejelasan pangsa pasar yang memungkinkan masyarakat memahami bahwa perbankan syariah terbuka bagi umum.
Disingggung upaya mengembangkan usaha kecil menengah (UKM) lewat syariah, Christianto menjelaskan, tergantung keberanian pemerintah dan bank Indonesia dalam memutuskannya. "Strategis memang mengembangkan UKM lewat syariah, hanya itu perlu dukungan pemerintah dan bank Indonesia dalam mengatur mekanisme dengan bank-bank umum,"katanya.
Perbankan syariah juga diimbau membuka ruang promosi dengan melibatkan lembaga agama, perguruan tinggi/pendidikan, dan organisasi kemasyarakatan. "Lebih efektif sosialisasi langsung dibanding iklan di televisi, radio dan media cetak, masyarakat berminat bermitra karena memahami produk dan keunggulan perbankan syariah," ujar Christianto.
Terobosan lain adalah menjalin bisnis dengan pemerintah dan badan usaha milik negara ( BUMN) sebagai jaminan dalam mengerjakan proyek bernilai besar. "Tidak masalah soal aset karena bisa bersinergi dengan bank lain untuk mengerjakan proyek pemerintah dan BUMN, prospeknya strategis dalam mengembangkan pangsa pasar di masa datang," kata Christianto Wibisono. ant/ism

by:Republika



UNTUK KONSULTASI DAN BERGABUNG SILAHKAN HUBUNGI BADRUDIN MUHSIN DI email/YM/FB: binmuhsin_group@yahoo.co.id atau HP: 085227044550

Tlp: 021-91913103
KENAPA HARUS BERGABUNG DI MPP SYARIAH BERSAMA SAYA?
Karena saya adalah pemilik |
PAKET POS | sehingga secara otomatis andapun akan saya promosikan juga. Karena saya adalah pemilik | BIN MUHSIN GROUP | sehingga anda akan mendapatkan semua kemudahan bergabung di jaringan bisnis saya

Sengketa Ekonomi Syariah Harusnya Diselesaikan Melalui Pengadilan Agama Saja

Meski menyambut baik Pengesahan Rancangan UU Perbankan Syariah sudah disahkan menjadi UU oleh DPR, masih ada sedikit yang mengganjal dalam proses penyelesaian kasus sengketa ekonomi syariah yang termuat dalam UU Perbankan Syariah.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, KH. A Sahal Mahfudz menilai, agar penyelesaian kasus sengketa perbankan syariah ini hanya diselesaikan di Pengadilan Agama, meskipun mandat UU penyelesaian sengkata bersifat opsional. Ia menyatakan, proses menyelesaikan sengketa ekonomi syariah, baik itu pihak bank syariah ataupun pihak nasabah, dalam UU tersebut diberi opsi pilihan di beberapa lembaga pengadilan. Antara lain, di Pengadilan Agama (PA), Pengadilan Negeri (PN), ataupun di Badan Arbitrase Syariah Nasional (Basyarnas).

"Walaupun mandat UU tersebut bersifat opsional, dapat menyelesaikan sengketa di Pengadilan Agama. Ini berkaitan dengan masalah syariah yang tidak semua orang mengerti, " ujarnya menanggapi disahkan UU Perbankan Syariah. Sahal juga meminta agar, proses sosialisasi UU Perbankan Syariah ke pelaku di industri perbankan syariah dan masyarakat umum segera dilaksanakan.

DPR melalui rapat paripurna pada Selasa (17/6), akhirnya menyetujui pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Perbankan Syariah menjadi UU. Persetujuan pengesahan RUU tentang Perbankan Syariah tercapai setelah 10 fraksi di DPR dan wakil pemerintah menyampaikan pendapat akhir dalam rapat yang dipimpin Ketua DPR Agung Laksono. Sebanyak 9 fraksi di DPR menyetujui pengesahan RUU tentang Perbankan Syariah, sementara satu fraksi yaitu Fraksi Partai Damai Sejahtera (FPDS) menolak RUU itu.

Dengan adanya UU ini, Pakar Ekonomi Syariah Adiwarman Karim berharap, perbankan syariah dapat mencapai angka yang ditargetkan oleh Bank Indonesia sebesar 5 persen dari pangsa perbankan nasional. "Kita harapkan pada bulan Juni angkanya akan mencapai 2, 5 persen, separuh dari target 2008. Berdasarkan data April 2008, aset keuangan syariah mencapai 40 trilyun, baru sekitar 2 sekian persen, " jelasnya. Ia menyatakan, dengan adanya kepastian hukum dan regulasi tersebut, berbagai hambatan dalam berinvestasi dapat diatasi.(novel)



UNTUK KONSULTASI DAN BERGABUNG SILAHKAN HUBUNGI BADRUDIN MUHSIN DI email/YM/FB: binmuhsin_group@yahoo.co.id atau HP: 085227044550

Tlp: 021-91913103
KENAPA HARUS BERGABUNG DI MPP SYARIAH BERSAMA SAYA?
Karena saya adalah pemilik |
PAKET POS | sehingga secara otomatis andapun akan saya promosikan juga. Karena saya adalah pemilik | BIN MUHSIN GROUP | sehingga anda akan mendapatkan semua kemudahan bergabung di jaringan bisnis saya

SBI SYARIAH MOMENTUM OPTIMALISASI BANK SYARIAH

SBI SYARIAH MOMENTUM OPTIMALISASI BANK SYARIAH

TAK terasa perbankan syariah telah hadir lebih 15 tahun di Indonesia, tahap demi tahap telah dilalui dengan penuh keyakinan dan ikhtiar. Dalam usia tersebut, disadari sepenuhnya bahwa peran dan pertumbuhan perbankan syariah yang cukup lambat jauh dari harapan semua pihak. Pangsa asset perbankan syariah baru mencapai Rp 33,2 triliun atau 1,77 persen dari total asset perbankan nasional di Indonesia (posisi Oktober 2007). Padahal, akhir tahun 2008 pangsa asset perbankan syariah ditargetkan mencapai 5% yang ekuivalen dengan Rp 91,57 triliun di akhir 2008. Di sisi lain, Perkembangan perbankan dan keuangan syariah global telah mencapai sekitar 900 miliar dolar AS dan tumbuh 20 persen per tahun. Hingga akhir 2010, aset tersebut diproyeksi akan terus tumbuh pesat dan bahkan bisa mencapai dua triliun dolar AS.

Namun, dengan kesadaran itu menjadi cambuk tersendiri bagi para pelaku perbankan syariah di Indonesia untuk tetap terus berkiprah dalam mendisain dan menjalankan secara berkelanjutan sistem perbankan dan keuangan yang sejalan dengan hakekat ideologi Islam, penghapusan riba, dan membantu mewujudkan tujuan sosial ekonomi Islam.

MOMENTUM SBI SYARIAH

Di tahun 2008, Pemerintah telah menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 6,4% (semula 6,8%). Pertumbuhan 6,4% tersebut terutama diharapkan dari pertumbuhan investasi. Berdasarkan prospek kondisi makroekonomi Indonesia tersebut, maka dapat diprediksikan pertumbuhan industri perbankan syariah pada tahun depan masih akan menikmati high-growth dibandingkan pertumbuhan perbankan secara nasional.

Kondisi pertumbuhan ekonomi secara umum akan mempengaruhi pendapatan masyarakat dan kemampuannya dalam melakukan konsumsi dan saving (tabungan). Pada saat yang sama kapasitas perbankan untuk melakukan pembiayaan sektor riil banyak dipengaruhi oleh besarnya dana masyakat yang mampu diserap dalam bentuk tabungan.

Kini, Bank syariah memiliki alternatif tambahan dalam pengelolaan dana investasinya. Bank Indonesia (BI) telah menerbitkan instrumen moneter berbasis syariah yang bernama Sertifikat Bank Indonesia syariah (SBIS). Instrumen khusus untuk perbankan syariah ini menggantikan Sertifikat Wadiah Bank Indonesia (SWBI) yang selama ini berlaku sebagaimana Peraturan Bank Indonesia No. 10/11/PBI/2008 tentang Sertifikat Bank Indonesia Syariah yang telah diterbitkan.

Pada kwarta II tahun 2008, Bank Indonesia (BI) untuk pertama kalinya telah melakukan lelang Sertifikat Bank Indonesia Syariah. Instrumen SBIS ini dilelang bersamaan dengan SBI 1 bulan dan SBI 3 bulan.

Dalam lelang perdana, SBI ini berjangka 1 bulan (28 hari) dengan tingkat imbalan 7,97 persen menyerap semua penawaran yang masuk dari investor sebesar Rp 1,14 triliun. Frekuensi penawaran lelang adalah 16 transaksi, tanggal setelmen dilakukan 2 April 2008 yang akan jatuh tempo pada 30 April 2008. Adapun lelang SBI satu bulan menyerap dana Rp 49 triliun dengan bunga 7,97 persen yang jatuh tempo 2 Mei 2008, sementara lelang SBI tiga bulan menyerap dana Rp 5,92 triliun dengan bunga 8,03631 persen, jatuh tempo pada 3 Juli 2008.

Ketika regulasi yang saat ini sedang dinanti-nantikan oleh para pelaku perbankan syariah yaitu berupa pemberlakuan UU Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), penghapusan pengenaan pajak berganda (double taxation) pada transaksi syariah dan pemberlakuan UU Perbankan Syariah. Kehadiran SBI syariah setidaknya merupakan langkah awal dan sinyal untuk memantapkan dan meningkatkan pertumbuhan perbankan syariah dari berbagai masalah krusial yang harus segera diselesaikan oleh pemerintah, DPR, dan BI. Terlebih, SBI Syariah dengan tingkat return yang setara atau mendekati bunga SBI konvesional akan menjadi pilihan instrumen investasi yang menarik disaat perbankan mengalami kelebihan lukuiditas serta akan membuat perbankan syariah untuk aktif menggenjot perolehan dana pihak ketiga (DPK) yang selama ini masih lebih banyak membatasi diri.

Penempatan dana perbankan syariah di instrumen BI selama ini terbilang kecil. Pada akhir November 2007, misalnya, total dana bank syariah yang mengendap di SWBI tercatat hanya sebesar Rp 1,64 triliun. Sedangkan nilai posisi outstanding pembiayaan yang mengucur dari bank syariah mencapai Rp 26,55 triliun, dengan total DPK di bank syariah mencapai Rp 25,66 triliun. Jadi, rata-rata FDR bank syariah adalah 103,5 persen.

Jadi, dengan adanya instrumen tersebut, bank syariah tidak perlu takut menerima dana pihak ketiga dari individu atau korporat dalam jumlah besar. Saat ini banyak bank umum ataupun unit usaha syariah yang enggan menerima dana masyarakat yang bernilai besar karena kuatir tidak mampu menyalurkannya. Bila hal tersebut dipaksakan, akibatnya bagi hasil yang diterima pemilik dana justru akan mengecil dan tingkat pembiayaan bermasalah pun akan meningkat.

SBI SYARIAH; PELUANG DAN HARAPAN

Kehadiran SBI Syariah yang semoga diikuti UU Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dan pemberlakuan UU Perbankan Syariah, maka akan mendorong optimalisasi pengembangan bisnis treasury lembaga keuangan dan perbankan syariah yang ditargetkan sebesar 5 persen pada akhir 2008 akan tercapai.

Bank syariah akan agresif dalam memperbesar dana pihak ketiga (DPK) karena bisa diinvestasikan dalam berbagi instrumen saat ini perbankan syariah tidak bisa melakukannya sehingga dana pihak ketiga dibatasi. Satu-satunya instrumen yang bisa dilakukan adalah sukuk korporasi, ini pun jumlahnya terbatas hanya tiga bulan sekali baru terbit. Tanpa ada kanalisasi investasi syariah dalam berbagai instrumen maka dana pihak ketiga yang besar justru menimbulkan beban bagi bank syariah, jadi saat ini pertumbuhan perbankan syariah seolah-oleh dihambat.

Di sisi lain, kehadiran instrumen SBI syariah tidak akan membuat bank malas menyalurkan pembiayaan ke sektor riil. Beberapa aturan telah ditetapkan dalam implementasinya, bank syariah yang bisa membeli SBI syariah hanya yang memiliki rasio penyaluran pembiayaan atau financing to deposit ratio (FDR) sebesar 80 persen. Sehingga fungsi intermediasi bank memainkan peranannya dan tetap melakukan pembiayaan ke sektor riil. Juga, penerbitan SBI Syariah tidak akan mengganggu perekonomian akibat perbankan lebih senang menempatkan dananya di SBI syariah dibanding menyalurkannya. SBI Syariah hanya sebagai wadah atau instrumen alternatif sementara alternatif investasi disaat bank mengalamai kelebihan likuiditas.

Meski demikian, menyimak kondisi sekarang dengan share bank syariah masih relatif kecil dibandingkan bank konvensional, tentunya peran ideal bank dan lembaga keuangan syariah untuk mengatasi kelebihan likuiditas belum akan begitu terasa. Dalam kondisi seperti ini, salah satu elemen pokok dalam sistem ekonomi Islam, yaitu pemerintah (regulator), perlu mengambil alih dan memegang peranan kunci perekonomian dengan didukung oleh kalangan lembaga keuangan syariah itu sendiri.

SINERGI LEMBAGA KEUANGAN

Pada hakikatnya kelebihan likuiditas akan sulit terjadi pada sistem ekonomi Islam karena dana masyarakat di perbankan syariah secara otomatis akan mengalir ke sektor riil melalui instrumen pembiayaan syariah yang real sector based. Transaksi yang memperdagangkan nilai uang, tanpa adanya underlying asset atau tanpa adanya keterkaitan langsung dengan produk riil (barang/jasa), tidak diperbolehkan dalam ajaran Islam.

Secara konseptual dan mengingat peran pentingnya terutama pemberdayaan sektor riil, sistem keuangan syariah memang sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman serta sudah menjadi kewajiban sejarahnya untuk lahir dan tumbuh menjadi sistem ekonomi dan keuangan alternatif-solutif. Karena sistem keuangan syariah dapat memberikan kontribusi positif dalam memobilisasi dana investasi antar berbagai belahan dunia. Keuangan syariah dapat mendorong wilayah-wilayah yang mengalami kelebihan dana untuk menyalurkan dana ke sejumlah wilayah yang kekurangan dana. Ini bisa mendorong Integrasi keuangan regional bahkan pada tataran internasional.

Untuk merealisasikan hal ini, diperlukan suatu wadah integrasi dan sinergi yang solid antara lembaga keuangan syariah yang ada. Industri keuangan syariah di Indonesia seperti kepingan puzzle yang terpisah dan pengawasannya pun di lembaga berbeda-beda. Kehadiran IIGMA (Indonesia Islamic Global Market Association) di Indonesia sebagai wadah yang beranggotakan hampir seluruh praktisi treasury lembaga keuangan syariah di Indonesia merupakan suatu fenomena baru dan menarik, dan dikelola dengan baik, terlebih menyatukan kepingan puzzle agar tercipta gambar yang lebih sempurna tentunya sesuai misi bisnis Islami yang menganjurkan untuk saling berjama’ah dan tolong-menolong dalam berbuat kebaikan.

Sehingga tidak berlebihan, misi IIGMA sebagai wadah katalisator untuk mewujudkan integrasi pasar keuangan syariah merupakan sebuah pra kondisi yang penting bagi upaya mewujudkan sinergi antar lembaga keuangan syariah di Indonesia dalam meningkatkan pemberdayaan sektor riil dan menjaga kesinambungan pertumbuhan ekonomi.

Oleh karenanya, agar kita tidak ketinggalan jauh lagi dibandingkan negara-negara Asia lainnya, baik dari segi kebijakan regulasi maupun ketersedian jenis produk investasi syariah, sudah saatnya kita bertindak cepat dan action plan yang terencana dengan mempersiapkan diri mengambil peluang tersebut dalam membentuk sinergi dan integrasi lembaga keuangan syariah di Indonesia.

by: Agus Sabaruddin



UNTUK KONSULTASI DAN BERGABUNG SILAHKAN HUBUNGI BADRUDIN MUHSIN DI email/YM/FB: binmuhsin_group@yahoo.co.id atau HP: 085227044550

Tlp: 021-91913103
KENAPA HARUS BERGABUNG DI MPP SYARIAH BERSAMA SAYA?
Karena saya adalah pemilik | PAKET POS | sehingga secara otomatis andapun akan saya promosikan juga. Karena saya adalah pemilik | BIN MUHSIN GROUP | sehingga anda akan mendapatkan semua kemudahan bergabung di jaringan bisnis saya

ENSIKLOPEDI TEMATIS DUNIA ISLAM : edisi terbaru bestseller

ENSIKLOPEDI TEMATIS DUNIA ISLAM Rp.2.990.000

Ukuran 21,6 x 28 cm

7 Jilid, 2548 Halaman

Berbeda dengan ensiklopedi lain yang umumnya menggunakan sistem penyajian klasik (alfabetis), Ensiklopedi Tematis Dunia Islam (ETDI) disajikan secara tematis, sesuai dengan tema yang dipaparkan. Hal itu dimaksudkan supaya pembaca dapat mengetahui seluruh aspek Islam secara tuntas, tema demi tema, mulai dari sejarah awal Islam hingga kajian Islam kontemporer.

ETDI disusun dan ditulis oleh para pakar yang memiliki otoritas keilmuan di bidang masing-masing, dengan reputasi dan jenjang akademis yang tinggi. Mereka adalah tokoh yang cukup populer dalam kajian keislaman, dan figur cendekiawan muslim yang dikenal masyarakat luas melalui karya, pemikiran, dan kiprah akademis. Mereka umumnya pernah mendalami kajian pemikiran keislaman di perguruan tinggi termasyhur, entah di Timur Tengah (tempat lahir ajaran Islam) atau di Barat (pusat kajian pemikiran Islam modern).
detail kunjungi http://ensiklopedi-bukuhukum.blogspot.com

HOT LINE LANGSUNG HUBUNGI : BADRUDIN MUHSIN
TLP : 021-91913103 HP : 085227044550
@MyEmail /@MyFriedster/@MyFacebook /@MyTwitter/@MyYuwie/@MyMultiply: binmuhsin_group@yahoo.co.id Bisnis Bin Muhsin Linnya Klik Bin Muhsin Group

Kamis, 27 Agustus 2009

Analisa Peluang Usaha Keripik Singkong

Kebutuhan terhadap produk keripik singkong masih cukup besar, pangsa pasarnya masih cukup luas dan beragam. Kalau Anda menjualnya dengan gerobak dorong tentunya sasarannya adalah masyarakat menengah ke bawah, namun bila Anda mengemasnya dengan baik tentunya Anda bisa menentukan target pasar menengah ke atas.

Apalagi kalau Anda punya sepuluh gerobak dorong untuk berusaha, Anda bisa menjadi juragan usaha keripik singkong. Tetapi, untuk memulai sebuah usaha mulailah yang kecil dulu, selami dan pahami karakteristik usaha keripik singkong. Kalau tidak punya gerobak dorong, mulailah dari rumah Anda sendiri, kenalkan produk Anda ke teman-teman dekat, tetangga-tetangga Anda, seluruh tetangga di kampung, tentunya mereka harus mengeluarkan uang untuk membeli produk keripik singkong Anda disamping Anda harus menyediakan ‘tester’ sebagai ‘cicip-cicip’.

Nah, kalau produk Anda diterima mulailah untuk menitipkan produk Anda ke toko-toko, bisa swalayan, supermarket, atau toko khusus pusat oleh-oleh di kota Anda. Tentunya, Anda harus mengemasnya dengan baik dan diberi merek. Namun adakalanya toko pusat oleh-oleh hanya mau menerima kemasan kosongan tanpa merek dan merek atau labelnya akan diberi sendiri oleh toko tersebut. Tidak masalah, sepanjang Anda tidak dirugikan dan keuntungan yang Anda harapkan terpenuhi.

Di samping itu pusat oleh-oleh biasanya sudah punya surat ijin produksi atau ijin lainnya dari instansi terkait dan Anda tidak perlu repot-repot untuk mengurusnya. Tetapi lebih baik Anda harus mengurus ijin apabila Anda memberi kemasan pada produk Anda, biar produk Anda tidak dikatakan ilegal.

Bagaimana kalau dijual pakai gerobak dorong? Lazimnya ya harus mengurus ijin lebih dulu, karena biaya perijinan untuk pemula memang agak berat, tidak mahal sebenarnya untuk mengurus perijinan, sambil produksi Anda bisa menanyakan ke dinas industri kecil atau ke instansi terkait lainnya.

Sebagai langkah awal untuk memulai usaha keripik singkong adalah siapkan singkong yang telah dikupas dan dicuci bersih, dipotong bulat tipis-tipis. Rendam irisan tersebut dalam air kapurselama sekitar 1 sampai 4 jam untuk memperoleh kualitas keripik yang lunak dan renyah. Anda bisa melakukan percobaan dengan beberapa variasi lama perendaman, karena air kapur akan mempengaruhi tekstur dari keripik singkong. Untuk memberi rasa asin bisa diberi garam.

Setelah perendaman ditiriskan sejenak dan mulailah menggoreng. Paling bagus jika minyaknya benar-benar mendidih dengan api yang sedang. Pakailah minyak goreng yang banyak sehingga irisan singkong terendam dalam minyak goreng. Bila sudah kekuningan lantas diangkat.

Dari tahap ini Anda bisa memberi rasa lain terhadap keripik singkong Anda, keripik singkong rasa manis, rasa balado, rasa itali, atau rasa lainnya yang menurut Anda benar-benar bisa berbeda dengan produk keripik singkong lainnya. Lebih baik rasanya disesuaikan dengan dari daerah Anda sendiri, karena itu bisa membuat perbedaan. Untuk kemasan keripik singkong, Anda bisa menggunakan kantong plastik yang di desain dengan menarik, untuk melekatkan kantong plastiknya bisa digunakan hand sealer , alat pengemas plastik.

Mengenai harga, Anda bisa survey harga ke pasar dan toko-toko terdekat, saat ini harga keripik singkong di pasaran per kemasan bervariasi dari Rp. 2.500,- hingga Rp. 5.000,-, tergantung dari target pasarnya.

Selamat berusaha dan terus berinovasi!

SUMBER : http://usahakecil.info/Latest/keripik-singkong.html

HABBATUSSAUDA MENGOBATI SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI - MUSLIM)MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA (QS: AN-NAHL: 69) UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN DI HP 085227044550 EMAIL: binmuhsin_group@yahoo.co.id ECERAN PERBOTOL ISI 100 KAPSUL 25000 (DEPKES & MUI)Madu Habbatussauda eceran Rp.50.000,-
===


Bisnis Pulsa GRATIS, FANTASTIS, ROMANTIS

===

Xerox Vivace 230/330



spesifikasi :
V230 V330
speed 23lbr 33lbr
zoom 64% - 156%
watts 1.200 watt


Melayani jual beli, tukar tambah,Perawatan Perbaikan,toner-suku cadang, sewa dan layanan dokumen semua jenis mesin foto kopi Xerox, Canon dlln.Silahkan hubungi Badrudin Muhsin dimana saja dan kapan saja ke Hot Line 085227044550 / 021-91913103 email / YM : binmuhsin_group@yahoo.co.id

BIN MUHSIN GROUP FOR Sales, Rental, Service & Office Equipme

BIN MUHSIN GROUP Hadir untuk memberikan kemudahan dan pelayan prima pada anda dalam semua urusan Mesin Fotokopi & Office Equipment
Apa yang bisa BIN MUHSIN GROUP lakukan untuk anda :

  1. Panggilan Service Mesin Fotokopi
  2. Service Maintenance
  3. Pelayanan Service Total
  4. Pengadaan Service & Consumables
  5. Menyewakan Mesin Fotokopi
  6. Pelayanan fotokopi di sebuah acara atau kantor
  7. Jual Beli Mesin Fotokopi Xerox, Canon dan merek lainnya
  8. Tuker Tambah Mesin Fotokopi Xerox, Canon dan semua jenis merek lainnya
  9. Jual beli toner dan semua perlengkapan fotokopi
  10. Tuker tambah onderdel dan semua yang berkait dengan mesi fotokopi
  11. Jasa konsultasi pengembangan usaha fotokopi
  12. Info Peluang dan tantangan bisnis fotokopi
Untuk pelayanan paling memuaskan silahkan hubungi BADRUDIN MUHSIN di HP : 085227044550 Tlp: 021-91913103 email / YM : binmuhsin_group@yahoo.co.id atau binmuhsin.group@gmail.com

Melayani jual beli, tukar tambah,Perawatan Perbaikan,toner-suku cadang, sewa dan layanan dokumen semua jenis mesin foto kopi Xerox, Canon dlln.Silahkan hubungi Badrudin Muhsin dimana saja dan kapan saja ke Hot Line 085227044550 / 021-91913103 email / YM : binmuhsin_group@yahoo.co.id

XEROX ABLE 3321


  • Paper Size : A4 - A3
  • Copy Speed : 30 / 35 Cpm
  • Zoom : 50% - 200%
  • Print / Copy / Scan / PC-Fax

  • Melayani jual beli, tukar tambah,Perawatan Perbaikan,toner-suku cadang, sewa dan layanan dokumen semua jenis mesin foto kopi Xerox, Canon dlln.Silahkan hubungi Badrudin Muhsin dimana saja dan kapan saja ke Hot Line 085227044550 / 021-91913103 email / YM : binmuhsin_group@yahoo.co.id

    XEROX DC 405


    Melayani jual beli, tukar tambah,Perawatan Perbaikan,toner-suku cadang, sewa dan layanan dokumen semua jenis mesin foto kopi Xerox, Canon dlln.Silahkan hubungi Badrudin Muhsin dimana saja dan kapan saja ke Hot Line 085227044550 / 021-91913103 email / YM : binmuhsin_group@yahoo.co.id
    ===
    Quick Features
    • Spacer40 ipm (A4 LEF)
    • 600 x 600 dpi resolution
    • 2,100 sheet capacity
    • 60-156 gsm (Trays 1-4) & 55-156 gsm (By-Pass Tray)
    • A3

    Full Specifications
    Copier Specifications:
    Spacer
    Spacer
    • Copy output speed A4 (LEF) - 40 ipm / A3 - 20 ipm
    • 2-sided copying / collate - standard / (stapling optional)
    • FCOT (A4 LEF) 3.9 sec
    • Resolution/ Halftone 600 x 600 dpi / 256
    • Zoom 25% – 400%
    • Warm-up Time 30 seconds
    • Document Feeder Original Size A5 LEF, B5 SEF / LEF, A4 SEF/ LEF, B4, A3
    • Document Feeder Capacity 50 sheets (80 gsm)
    • Platen Glass Original Size A3 maximum (297 mm x 420 mm)
    Spacer
    Printer Specifications
    Spacer
    Spacer
    • Printing Speed 40 ipm (A4LEF)
    • Resolution/ Halftone 600 x 600 dpi
    • Paper Output Up to A3 (297 mm x 420 mm)
    • 2-sided printing / collate - standard / (stapling optional)
    • PDL: PCL 6, Option: PostScript 3
    • Standard Interface: Ethernet (100Base-TX/10 Base), B-Directonal Parallel (IEEE1284-B), USB, (Optional:Token Ring)
    • Network Protocol Ethernet: TCP/ IP, NetWare, EtherTalk, SMB, DHCP, IPP, HTTPRAM/ Hard Disk 96 MB / 14 GB (Optional)Printer Driver Win 95, 98, ME, Win 2000, Win NT4.0,Mac OS (Optional)
    Spacer
    Scanner Specifications:
    Spacer
    Spacer
    • Scan Size A3, B4, A4, B5LEF, A5LEF
    • Scanning Method/ Fixed using CCD image sensor/ Twain Ver. 1.6Interface (32 / 16 bit)
    • Compression Method MH, MR, MMR
    • Resolution/ Halftone 600 dpi, 400 dpi, 300 dpi, 200 dpi / 256 levels
    • Scanning Speed 55 sheets/ min (A4LEF) / 200 dpi
    • Compatible OS Win 95, 98, ME, Win NT 4.0, Win 2000Protocol TCP/ IPScan Mode Text, Image, Text / Image
    Spacer
    Internet Fax (I-fax) Specifications
    Spacer
    Spacer
    • Sending Mode Monochrome
    • Sending Document Size A3 maximum
    • Receiving Mode Monochrome
    • Receiving Document Size A3 maximum / A5 minimum
    • Scanning System - CCD fixed scan/ TIFF
    • Supporting Format - MH, MR, MMR, JBIG
    • Protocol Transmission: SMTP, Reception: SMTP, POP3
    Spacer
    Walk Up Facsimile Specifications:
    Spacer
    Spacer
    • Transmission Time 2-3 seconds (G3:28.8 kbps)
    • Scanning Speed 55 sheets (A4 LEF) / min
    • Memory Standard: 10 MB Optional: 1 GB (Hard Disk)
    • Dual Access
    • Multiple Lines (option) G3 – 3 maximum
    • Speed Dials/ Group Dials
    • Receive recording size A5 – A3
    • Data Compression MH, MR, MMR, JBIG
    Spacer
    Network Facsimile Specifications:
    Spacer
    Spacer
    • Transmission Speed 2-3 seconds (G3:28.8 kbps)
    • Scan Resolution : Standard: 100 x 200 dpi, Fine: 200 x 200 dpi Super Fine: 400 x 400 dpi / 600 x 600 dpi
    • Compression MH, MR, MMR, JBIG
    • Drivers Win 95, 98, ME, Win NT4.0, Win 200

    XEROX DC 606



    Melayani jual beli, tukar tambah,Perawatan Perbaikan,toner-suku cadang, sewa dan layanan dokumen semua jenis mesin foto kopi Xerox, Canon dlln.Silahkan hubungi Badrudin Muhsin dimana saja dan kapan saja ke Hot Line 085227044550 / 021-91913103 email / YM : binmuhsin_group@yahoo.co.id
    ===
    Quick Features
    • 60 ipm
    • 600 x 600 dpi
    • 4 trays + by-pass tray with a total capacity of 2450 (80 gsm A4)
    • High Capcity Feeder optional
    • 56 to 220 gsm
    • A5 to A3

    Full Specifications
    Key Features
    Spacer
    Spacer
    • Copy / Print output speed: 60 ipm
    • 600 x 600 dpi.
    • Edge enhancement to 2400 dpi
    • 2.7 seconds first copy out time
    • 5 paper sources
    • 56 – 220 gsm paper weight handling capcity
    • Efficiency of “scan once print many” technology.
    • Electronic Collation
    • Continuous copies from 1-999
    • Standard finisher : Stapling & 2 hole punch
    • Sample set
    • Multi-up (upto 8 images)
    • Trayless duples
    • Signature booklet making
    • Image Rotation
    • Optional High capacity feeder (3600 A4 80 gsm)
    Spacer
    Printer Specifications
    Spacer
    Spacer
    • 60 ipm (Single page/ multiple document / 2 sided printing)
    • 32 MB RAM
    • Power PC 8240 200 Mhz processor
    • 12 GB HDD
    • Network card 100 Base TX / 10 Base T, Token Ring
    • PCL5e/6, Adobe Postscript (optional)
    • Embedded Webserver & Internet Protocol Printing
    • Secure & sample print
    Spacer
    Scanner Specifications
    Spacer
    Spacer
    • Scanning Speed: 75 ipm / A4
    • Scan size : A5 – A3 (auto detection)
    • Resolution: 600, 400, 300, 200 dpi.
    • Scan Mode: Text, Image, Text/Image.
    • 2 sided scanning with DADF.
    • Win 95, 98, WindowsME, NT4.0, 2000.

    XEROX DC 400



    Melayani jual beli, tukar tambah,Perawatan Perbaikan,toner-suku cadang, sewa dan layanan dokumen semua jenis mesin foto kopi Xerox, Canon dlln.Silahkan hubungi Badrudin Muhsin dimana saja dan kapan saja ke Hot Line 085227044550 / 021-91913103 email / YM : binmuhsin_group@yahoo.co.id
    ===
    Quick Features
    • Color and B&W capabilities
    • 22 ipm (color) and 40 ipm (monochrome)
    • High Quality 600 x 600 dpi resolution
    • 64-105 gsm (Trays 1-4) / 55-220 gsm (By-Pass Tray)
    • Trayless Automatic double siding
    • A3

    Full Specifications
    Copier
    Spacer
    Spacer
    • 22 ppm (color) and 40 ppm (monochrome)
    • First Copy Output Time: 4.7 seconds (monochrome), 10.4 seconds (color) (A4 long-edge feed)
    Spacer
    Printer
    Spacer
    Spacer
    • High resolution: processes color at 1,200 dpi x 1,200 dpi and output resolution of 600 dpi x 600 dpi in 16.7 million colors.
    • Network connectivity: 100Base-TX/10Base-T interface (standard) as well as TCP/IP, NetWare, EtherTalk®, Net BEUI multiprotocols
    • Multiclient environments: Windows® 95/98/Me, Windows® 2000, Windows NT® 4.0
    Spacer
    Network Scanner
    Spacer
    Spacer
    • A3-capable flatbed scanner: Scans documents up to 600 dpi.
    • Users can select from 200, 300, 400 and 600 dpi resolutions
    • Scans data to Windows® 95/98/Me, NT® 4.0 Windows® 2000 Twain compatible applications via a network
    Spacer
    Fax
    Spacer
    Spacer
    • Sends and records to a maximum of A3
    • 33.6k maximum transmission speed
    • PSTN
    • Optional Internet Fax

    PAKET POS ( Promosi Online Semesta )

    Pengikut